Tugas Bagian IT Strategy and Planning

Rabu, 04 April 2012

Pada sebuah Perusahaan IT bisasanya terbagi beberapa bagian staff yang sudah  terbagi pula tugas dan kewajibannya. Disetiap bagian tersebut akan menjadi sebuah tim dalam bekerja dan melaksanakan tiap tugas yang telah diberikan dan harus menjadi tanggung jawab bagian tersebut.
Berikut Bagan Struktur Organisasi yang terdapat pada Perusahaan IT :


Dapat dilihat dari gambar struktur tersebut terdapat beberapa bagian mulai  dari President Director sampai IT operation. Dan saya akan membahas tugas, wewenang, dan etika salah satu bagian dari struktur organisasi diatas yaitu baian IT Strategy and Planning
Tugas dari seorang IT Strategy & Planning adalah Mengkordinir perencanaan arsitektur TI dengan membangun suatu pendekatan arsitektural TI untuk keseluruhan sistem perusahaan/ korporat, menyiapkan kapasitas perencanaan sehingga pelayanan kepada pelanggan terpelihara secara konsisten dan tidak kompromis, mempertimbangkan kreasi-nilai dalam membangun suatu arsitektur perusahaan aplikasi, dan selalu mengupdate pengetahuan tentang perkembangan TI yang mutakhir.
Wewenang bagian IT Strategy & Planning yaitu hanya sebatas merencanakan sebuah strategy dang mencoba mengupdate setiap perkembangan tenang IT.
Etika profesi sangat penting untuk menunjang kita pada saat menjalankan tugas bekerja, untuk hal ini biasanya  harus muncul kesadaran dari tiap individunya. 
etika profesi memuat prinsip atau norma-norma dalam kaitanya dengan hubungan antara para profesi TI yang lain, dengan para pengguna jasanya,dan juga antara organisasi profesi lainya. 
Seseorang yang memiliki profesi di bidang IT harus memiliki :
1. Kompetensi,  dimana seseorang tersebut harus mengembangkan keahlian atau kompetensi yang ia   punya. Untuk memperdalam dan memperbaharui pengetahuan dan keterampilannya sesuai tuntutan profesinya.
2. Profesional dalam menjalankan profesinya
3. Tanggung jawab atas apa yang telah ia perbuat.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts