Etika Ketika Berada di Rumah Allah (Mesjid)

Selasa, 10 April 2012

Etika merupakan nilai mengenai benar atau salah yang dianut suatu golongan atau masyarakat. Seseorang pasti mempunyai sikap etika yang baik apabila dia sendiri menyadari bagaimana cara dia bergaul dan mengkondisikan dirinya sendiri pada lingkungan sekitar agar dirinya dianggap baik dan benar.
Apabila kita sedang dalam perjalanan atau dikampus kita sering pada saat waktunya salat segera kita mencari mesjid terdekat. seperti halnya di kampus pada jam istirahat banyak mahasiswa yang lebih memilih mesjid sebagai tempat istirahat sekaligus untuk melaksanakan shalat, tetapi sayangnya mereka sering lupa bagaimana cara bertatakrama dirumah Allah. Seperti contoh Tiduran di dalam Mesjid yang seharusnya tidak boleh dilakukan, membawa makanan dan memakannya di area masjid, serta begosip atau bergunjing tentang masalah-masalah. Alangkah baiknya bila kita berada di dalam Mesjid yang disebut tempat suci itu perbanyak mengaji Al-quran atau mengobrol tentang hal-hal yang tidak bertentangan dengan syari'at.

Banyak orang menghiraukan larangan tentang tidur dimesjid, kadang mereka dengan sengaja tiduran dengan diatasnya bertuliskan larangan tersebut. adapula yang senang berkumpul tapi dengan obrolan yang tidak bertemakan dengan syari'at. sangat disayangkan orang yang seharusnya bisa baca atau mengerti dengan aturan-aturan tersebut tapi banyak yang melalaikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts